Allofresh Terms and Conditions
Terms & Conditions
The following terms and conditions govern the use of all services offered on the platforms of Allo Fresh, which are www.allofresh.id and AlloFresh mobile applications. Please read the Terms and Conditions carefully.
By creating an account and/or using AlloFresh application, the user is deemed to have read, understood and agreed to the entire Terms and Conditions as a legal agreement between User and PT Allo Fresh Indonesia. If a user does not agree to one, a part, or the entire Terms and Conditions, the user is not permitted to use the service of AlloFresh application.
Syarat & Ketentuan
Syarat dan ketentuan berikut mengatur penggunaan seluruh layanan yang ditawarkan dalam platform milik PT Allo Fresh Indonesia, yaitu situs allofresh.id dan aplikasi AlloFresh. Maka pengguna diharapkan membaca Syarat dan Ketentuan berikut secara seksama.
Dengan menggunakan platform atau membuat akun, pengguna menyatakan telah membaca, mengerti, memahami, dan menyetujui keseluruhan isi Syarat dan Ketentuan sebagai kesepakatan yang sah antara pengguna dan PT Allo Fresh Indonesia. Apabila pengguna tidak menyetujui salah satu, sebagian, atau seluruh isi Syarat dan Ketentuan, pengguna tidak diperbolehkan untuk menggunakan layanan aplikasi AlloFresh.
A. Definitions
- AlloFresh is PT Allo Fresh Indonesia, a limited liability company that runs a business of online shopping portal development, operation, and management that sells products on AlloFresh Application.
- AlloFresh Website is allofresh.id.
- AlloFresh Application is a mobile application that can be installed in smartphones.
- “User (s)” or “You” is a registered or unregistered party that uses the services of AlloFresh website or app.
- Terms and Conditions is the legal agreement between User and PT Allo Fesh Indonesia that includes the terms of service use, rights, obligations and responsibilities of user and AlloFresh.
- Service is AlloFresh’s application as well as its contents, features, services, functions, notifications, buttons and advertisements inside.
A. Definisi
- AlloFresh adalah PT Allo Fresh Indonesia, suatu perseroan terbatas yang memiliki usaha di bidang pengembangan, pengoperasian, dan pengaturan portal penjualan online yang menyediakan produk pada aplikasi AlloFresh.
- Situs AlloFresh adalah allofresh.id.
- Aplikasi AlloFresh adalah aplikasi yang dapat dipasang pada ponsel pintar.
- Pihak Lain adalah badan hukum atau badan usaha lain selain AlloFresh.
- “Pengguna” atau “Anda” adalah pihak yang secara terdaftar atau tidak terdaftar menggunakan layanan situs atau aplikasi AlloFresh.
- Syarat dan Ketentuan adalah kesepakatan yang sah antara Pengguna dan PT Allo Fresh Indonesia yang mencakup tata cara penggunaan layanan, hak, kewajiban, serta tanggung jawab pengguna dan AlloFresh.
- Layanan adalah platform aplikasi AlloFresh serta konten, fitur, jasa, fungsi, notifikasi, tombol, dan iklan yang terdapat di dalamnya.
B. Account, Password and Security
- User hereby declares to be a capable legal subject and is able to be bound by legal agreement according to law.
- User acts as a customer that owns an account in AlloFresh online.
- Users are allowed to have an account after meeting the requested requirements in the registration process, including personal data that matches the user’s identity.
- By creating an account in AlloFresh platform, the user declares to agree with the applied Privacy Policy.
- Users have the responsibility to maintain the confidentiality of the account password as well as every account activity on AlloFresh application. AlloFresh has the right to limit, reduce, or stop any account activity when there is a violation of Terms & Conditions.
- AlloFresh will not ask for access or the user’s account password for any reason.
- By owning an account, users have the right to receive marketing and promotion information from AlloFresh, to order through AlloFresh application , as well as to access AlloFresh features that are intended for users (transaction, personalization, digital care).
- By owning an account, the user doesn’t have the right to take any content and features in AlloFresh website and app, including its services and intellectual copyright.
B. Akun, Kata Sandi, dan Keamanan
- Pengguna dengan ini menyatakan bahwa dirinya adalah pribadi yang cakap dan mampu mengikatkan diri dalam perjanjian sah sesuai hukum.
- Pengguna bertindak sebagai pembeli yang memiliki akun di AlloFresh online.
- Pengguna dapat memiliki akun jika telah memenuhi persyaratan yang diminta pada proses registrasi, termasuk data pribadi yang sesuai dengan identitas pengguna.
- Dengan membuat akun di platform AlloFresh, pengguna menyatakan setuju dengan Kebijakan dan Ketentuan Privasi yang berlaku.
- Pengguna memiliki tanggung jawab untuk menjaga kerahasiaan kata sandi (password) akun serta segala aktivitas akun pengguna di dalam aplikasi AlloFresh. AlloFresh berhak untuk membatasi, mengurangi, atau menghentikan aktivitas akun bila terdapat penggunaan yang menyalahi Syarat dan Ketentuan.
- Pihak AlloFresh tidak akan meminta akses atau kata sandi akun pengguna dengan alasan apapun.
- Dengan memiliki akun, pengguna memiliki hak untuk memperoleh informasi pemasaran dan promosi dari AlloFresh, melakukan order melalui aplikasi AlloFresh, serta mengakses fitur AlloFresh yang ditujukan untuk pengguna (transaksi, personalisasi, digital care).
- Dengan memiliki akun, pengguna tidak berhak untuk mengambil konten dan fitur yang terdapat pada situs maupun aplikasi AlloFresh, termasuk cara pelayanan dan hak cipta intelektual yang terdapat di dalamnya.
C. Transactions
- Order can be placed in AlloFresh app if the user has fulfilled order details on the order page and clicks the Pay now button. Once an order has been received by AlloFresh, AlloFresh will start processing the order and update the order status accordingly in the app.
- Users are required to confirm age for items traded for people of age 21+ (tobacco and alcohol).
- An order placed by a user cannot be canceled for any reason except by AlloFresh. Order cancellation performed by AlloFresh will be informed to users through notification in AlloFresh app.
- Products in AlloFresh application are not for resale.
- AlloFresh has the right to cancel an order if:
- Paid price is under AlloFresh’s standard due to a system error;
- Based on AlloFresh’s personal judgment,there is an indication of fraud/reselling/trading/registering more than 1 account by the same user or group;
- Payment misuse or payment fraud;
- All products you have ordered are unavailable; or
- Based on AlloFresh’s discretion, the order may cause harm and/or loss to AlloFresh.
C. Transaksi
- Order dapat dilakukan di aplikasi AlloFresh apabila pengguna telah memenuhi detail order di halaman order dan klik Bayar sekarang. Setelah order diterima oleh AlloFresh, AlloFresh akan memproses pemesanan dan memperbarui status pesanan di aplikasi
- Pengguna wajib melakukan konfirmasi batas usia untuk barang-barang yang diperjualbelikan untuk usia 21+ (produk tembakau dan alkohol).
- Order yang telah dibuat oleh pengguna tidak dapat dibatalkan dengan alasan apapun kecuali oleh pihak AlloFresh. Pembatalan order yang dilakukan pihak AlloFresh akan diinformasikan kepada pengguna melalui notifikasi pada aplikasi AlloFresh.
- Barang-barang yang dijual di website dan aplikasi AlloFresh tidak untuk diperjualbelikan kembali.
- AlloFresh memiliki hak untuk membatalkan order jika:
- Harga yang dibayarkan pengguna kurang dari standar AlloFresh akibat adanya kesalahan pada sistem;
- Berdasarkan penilaian AlloFresh, terdapat indikasi kecurangan/reselling/trading/pembuatan lebih dari 1 akun oleh pengguna atau kelompok yang sama;
- Penyalahgunaan pembayaran atau penipuan pembayaran;
- Seluruh produk yang telah Anda pesan tidak tersedia; atau
- Berdasarkan diskresi AlloFresh, pesanan tersebut berbahaya dan/atau dapat menyebabkan kerugian bagi AlloFresh
D. Pricing
- Prices of goods listed on AlloFresh app include VAT (except duty free goods) and are written in Rupiah. Prices may change according to delivery location.
- The applicable price is the one listed while the order is being made. AlloFresh has the right to change the prices without prior notice to the user.
- If your order contains one or more products under the price set by AlloFresh due to system error, AlloFresh has the right not to accept or process the order.
D. Harga
- Harga barang yang tertera pada aplikasi AlloFresh sudah termasuk PPN (kecuali barang-barang bebas pajak) dan ditulis dalam satuan Rupiah. Harga barang dapat berubah sesuai lokasi pengiriman.
- Harga yang berlaku adalah harga yang tertera pada saat membuat order. AlloFresh memiliki hak untuk mengubah harga tanpa pemberitahuan lebih dahulu kepada pengguna.
- Jika dalam order terdapat barang dengan harga di bawah harga yang telah ditetapkan AlloFresh diakibatkan kesalahan pada sistem, maka AlloFresh berhak untuk tidak menerima ataupun memproses pemesanan tersebut.
E. Delivery Fee
- Delivery fee is charged to the user and is not included in product price. Delivery fee has to be paid in accordance with the nominal stated in order details. AlloFresh will not ask for an additional fee once the order has been made.
- Delivery fee is calculated based on the selected delivery method, delivery distance, weight, product dimension, and delivery insurance. Delivery fee is set by AlloFresh in accordance with delivery fee conditions and may change without prior notice.
- Free delivery follows the terms and conditions which you can find on the checkout page.
E. Ongkos Kirim
- Biaya pengiriman dibebankan kepada pengguna dan tidak termasuk dalam harga produk. Biaya pengiriman harus dibayar sesuai dengan nominal yang tertera pada detail pesanan. AlloFresh tidak akan meminta biaya tambahan setelah pemesanan dilakukan.
- Biaya pengiriman dihitung berdasarkan metode pengiriman yang dipilih, jarak pengiriman, berat, dimensi produk, dan asuransi pengiriman. Biaya pengiriman ditetapkan oleh AlloFresh sesuai dengan ketentuan biaya pengiriman dan dapat berubah tanpa pemberitahuan sebelumnya.
- Gratis ongkir mengikuti syarat dan ketentuan berlaku yang bisa dilihat di halaman checkout.
F. Payment Method
- Users can pay the order using the available delivery methods in AlloFresh application (virtual account, debit or credit card, Allo Wallet, or E-Wallet (OVO, Shopee Pay, Gopay, Dana, AstraPay, Link Aja, JeniusPay, QRIS). Users can also pay some or the whole amount of payment with vouchers.
- Payment misuse may cause the cancellation of the user’s order.
- Every payment method has a time limit. Order will be automatically cancelled if the user passes the time limit. Users are not allowed to pay the order that has passed the time limit.
- Once AlloFresh has verified the payment, AlloFresh will start processing the order. If the payment is unsuccessful, the user is expected to order again using another card or payment method.
- If the payment or payment status issue persists, users can contact AlloFresh Customer Service.
- AlloFresh may use a third party service to process the payment. The confidentiality of user’s data is regulated in AlloFresh Privacy Policy.
F. Metode Pembayaran
- Pengguna bisa menggunakan berbagai pilihan metode pembayaran yang tersedia di AlloFresh (akun virtual, kartu debit atau kredit, Allo Wallet, atau E-Wallet (OVO, Shopee Pay, Gopay, Dana, AstraPay, Link Aja, JeniusPay, QRIS). Pengguna juga bisa membayar sebagian atau seluruh jumlah pembayaran dengan voucher.
- Penyalahgunaan pembayaran dapat menyebabkan pembatalan pesanan pengguna.
- Setiap metode pembayaran memiliki batasan waktu. Pesanan akan otomatis dibatalkan jika pengguna melewati batas waktu. Pengguna tidak diperbolehkan membayar pesanan yang telah melewati batas waktu.
- Setelah AlloFresh memverifikasi pembayaran, AlloFresh akan mulai memproses pesanan. Jika pembayaran tidak berhasil, pengguna diharapkan memesan ulang dan menggunakan kartu atau metode pembayaran lain.
- Jika masalah pembayaran atau status pembayaran masih berlanjut, pengguna dapat menghubungi Customer Service AlloFresh.
- AlloFresh dapat menggunakan layanan pihak ketiga untuk memproses pembayaran. Kerahasiaan data pengguna diatur dalam Kebijakan Privasi AlloFresh.
G. Promotions
- AlloFresh can do promotions with special terms and conditions that apply during the promotion period. Users are encouraged to read and understand the applied promotion terms and conditions.
- AlloFresh has the right to start and end the promotion without prior notice.
- AlloFresh has the right to cancel an order or voucher that is used by a user or given to a user if the user is indicated to have violated the terms and conditions.
G. Promosi
- AlloFresh dapat melakukan promosi dengan syarat dan ketentuan khusus yang berlaku selama masa promosi. Pengguna dihimbau untuk membaca dan memahami syarat dan ketentuan promosi yang berlaku.
- AlloFresh berhak memulai dan mengakhiri promosi tanpa pemberitahuan sebelumnya.
- AlloFresh berhak membatalkan pesanan atau voucher yang digunakan oleh pengguna atau diberikan kepada pengguna apabila pengguna terindikasi melanggar syarat dan ketentuan.
H. Delivery
AlloFresh is using third party logistic services to send the orders. AlloFresh provides two delivery options users can choose:
Scheduled: order will be delivered according to the selected hour and day
Instant: order will be delivered within 2 hours after order is paid
If an order is not yet delivered on the specified time limit, users can contact AlloFresh CS to get the best solution.
H. Pengiriman Barang
AlloFresh menggunakan layanan logistik pihak ketiga untuk mengirim pesanan. AlloFresh menyediakan 2 metode pengiriman pesanan yang bisa dipilih:
Pengiriman terjadwal: pesanan akan dikirim sesuai dengan jadwal yang dipilih
Instant: pesanan akan dikirim dalam waktu 2 jam setelah pesanan dibayar
Jika pesanan belum terkirim pada batas waktu yang ditentukan, pelanggan bisa menghubungi CS AlloFresh untuk mendapatkan solusi terbaik.
I. Return and Refund
- You can return your products if:
- There is any defect on product packaging or component (caused by delivery process) when you receive your order.
- The order you have received is incomplete or doesn’t match your order (in unit or product type).
- You can request a product return 1×24 hours on the same day you receive your order.
- Refunds can be done if some products or all products you have ordered are unavailable.
- Refund process can be done through different payment methods used during the order process.
- The time required for the refund process max is 7 working days starting from the day of refund process approval and the user has fulfilled all refund requirements.
- If there is a partial unfulfillment, the delivery cost will not be refunded to the customer.
I. Retur dan Refund
- Anda dapat melakukan retur atau pengembalian barang apabila:
- Pada saat menerima produk pesanan, Anda menemukan produk yang rusak (kemasan atau komponen) akibat proses pengiriman.
- Produk yang Anda terima tidak sesuai dengan pesanan (baik gramasi atau jenis produk).
- Pengajuan pengembalian barang dapat dilakukan dalam 1×24 jam setelah Anda menerima pesanan tersebut.
- Pengembalian dana dapat dilakukan apabila beberapa atau seluruh produk pesanan Anda tidak tersedia.
- Pengembalian dana bisa dilakukan menggunakan metode pembayaran yang berbeda dari yang digunakan saat proses pemesanan.
- Waktu yang diperlukan untuk proses refund adalah maksimal 7 hari kerja terhitung sejak permintaan refund disetujui dan pengguna telah memenuhi seluruh persyaratan refund.
- Jika ada produk yang tidak dapat dipenuhi, ongkos kirim tidak dikembalikan kepada pelanggan.
J. Pilihan Hukum
- Segala syarat dan ketentuan ini diatur dan ditafsirkan berdasarkan hukum yang berlaku di negara Republik Indonesia.
- Yurisdiksi hukum yang dipilih untuk menyelesaikan segala sengketa hukum dan/atau perselisihan yang mungkin timbul, berhubungan dengan, atau dengan cara apapun berhubungan dengan aplikasi AlloFresh adalah adalah yurisdiksi hukum di kepaniteraan Pengadilan Negeri Jakarta Selatan.
J. Choice of Law
- All of these terms and conditions are governed and interpreted based on the prevailing laws in the Republic of Indonesia.
- The legal jurisdiction chosen to resolve all legal disputes and/or disagreements that may arise, relate to, or in any way relate to the AlloFresh application is the legal jurisdiction in the registrar of the South Jakarta District Court.
K. Batasan Tanggung Jawab
Sejauh diperbolehkan oleh hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku, Anda sepakat untuk bahwa AlloFresh (termasuk direktur, pekerja, dan/atau afiliasinya) tidak bertanggung jawab atas segala kerusakan, hilangnya uang, reputasi, keuntungan, dan/atau kerugian yang secara langsung ataupun tidak langsung timbul akibat:
- Kesalahan pengguna dalam menggunakan Aplikasi AlloFresh dan/atau Situs AlloFresh;
- Keterlambatan atau gangguan dalam mengakses Aplikasi AlloFresh dan/atau Situs AlloFresh;
- Kelalaian dan/atau kerugian yang tidak berasal dari Aplikasi AlloFresh;
- Pencemaran nama baik Pihak Lain;
- Penyalahgunaan produk yang sudah dibeli;
- Kerugian akibat transaksi atau pembelian yang secara sengaja ataupun tidak sengaja menggunakan metode pembayaran dan/atau layanan lainnya yang telah disediakan oleh AlloFresh;
- Pengiriman untuk perbaikan/penggantian produk yang bergaransi resmi dari pihak produsen.
- Virus atau perangkat lunak berbahaya lainnya (bot, script, automation tool, hacking tool) yang diperoleh dengan mengakses, atau menghubungkan ke Aplikasi AlloFresh dan/atau Situs AlloFresh;
- Gangguan, bug, kesalahan atau ketidakakuratan apapun dalam Aplikasi AlloFresh dan/atau Situs AlloFresh;
- Kerusakan pada perangkat keras pengguna dari penggunaan Aplikasi AlloFresh dan/atau Situs AlloFresh;
- Adanya tindakan peretasan yang dilakukan oleh pihak ketiga kepada akun Pengguna; atau
- Isi, tindakan, atau tidak adanya tindakan dari pihak ketiga, termasuk terkait dengan produk yang ada dalam aplikasi atau situs yang diduga palsu.
K. Limitation of Liability
To the extent permitted by applicable laws and regulations, you agree that AlloFresh (including its directors, officers, and/or affiliates) shall not be liable for any damages, loss of money, reputation, profits, and/or losses directly or indirectly arising from:
- User’s inability in using AlloFresh Application and/or AlloFresh Website;
- Delays or interruptions in accessing AlloFresh Application and/or AlloFresh Website;
- Negligence and/or losses that is not caused from AlloFresh Application and/or AlloFresh Website;
- Defamation of Other Parties;
- Misuse of purchased products;
- Loss due to transactions or purchases that are intentionally or unintentionally made using payment methods and/or other services provided by AlloFresh;
- Delivery for repair/replacement of products that are officially guaranteed by the manufacturer.
- Viruses or other malicious software (bots, scripts, automation tools, hacking tools) obtained by accessing, or connecting to AlloFresh Application and/or AlloFresh Website;
- Any glitches, bugs, errors or inaccuracies in the AlloFresh Application and/or AlloFresh Website;
- Damage to the user’s hardware from the use of the AlloFresh Application and/or AlloFresh Website;
- Any hacking action taken by a third party to the user’s account; or
- The contents, actions, or inaction of third parties, including in relation to products in the application or website that are allegedly counterfeit.
L. Ganti Rugi
Pengguna sepakat untuk melepaskan AlloFresh dari segala tuntutan ganti rugi dan menjaga AlloFresh dari segala tuntutan, klaim, dan/atau upaya hukum lainnya (termasuk namun tidak terbatas pada biaya hukum yang wajar) terkait dengan ganti rugi (termasuk namun tidak terbatas dalam bentuk uang, reputasi, dan segala bentuk kerugian lainnya) dari pihak manapun yang secara langsung ataupun tidak langsung timbul akibat Pelanggan yang melakukan:
- Pelanggaran terhadap salah satu dan/atau seluruh ketentuan dalam syarat dan ketentuan ini;
- Penggunaan aplikasi atau situs AlloFresh yang tidak semestinya;
- Penggunaan produk dan/atau layanan yang ditawarkan dari pihak ketiga di luar aplikasi AlloFresh; atau
- Pelanggaran atas hukum dan peraturan perundang-undangan yang berlaku atau hak-hak pihak ketiga lainnya.
L. Indemnity
User agrees to release AlloFresh from all claims for damages and defend AlloFresh from all demands, claims, and/or other legal remedies (including but not limited to reasonable legal fees) related to damages (including but not limited to monetary, reputational, and all other forms of losses) from any party that directly or indirectly arises from the following User’s act:
- Breach of any and/or all provisions of these terms and conditions;
- Improper use of AlloFresh Application and/or AlloFresh Website;
- Use of products and/or services offered from third parties outside of AlloFresh Application; or
- Violation of applicable laws and regulations that may affect third parties.